Senin, 20 Agustus 2012

All About Christian Ronaldo

Cristiano Ronaldo, Pemain Sayap Kiri Manchester United
BIODATA
Nama : Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro
Lahir : Funchal, Portugal 5 Februari 1985
Posisi : Sayap Kiri/Kanan, Foward
Klub : Manchester United
Nomor Punggung : 7
Film favorite: The Sixth Sense
Artis favorite: Angelina Jolie
Warna favorit: White and Red
Nomor favoritnya: 7
Minuman favorit: Coca Cola
Warna rambut/mata : Light Brown / Brown
Agama: Christian – Catholic
Nama Ibu: Maria Dolores dos Santos Aveiro
Nama Ayah : Jose Diniz Aveiro
Kakak : Hugo Aveiro
Adek : Elma Aveiro and Katia Aveiro
Paman: Alex Aveiro
Handphone : Nokia 6230
Mobil : silver Porsche, red Ferrari 435
Prestasi Christian Ronaldo Tahun Ini
LONDON – Cristiano Ronaldo terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia versi Barclays Global Fans. CR7 terpilih melalui polling yang melibatkan 32.000 penggemar sepakbola dari 185 negara.
Dari Sportbusiness Sabtu (10/1/2009) dilaporkan, Barclays Global Fans menasbihkan CR7 sebagai Pemain Terbaik Dunia mendahului pemilihan Pemain Terbaik Dunia FIFA yang baru akan diumumkan (12/1/2009).
CR7 meraih 35 persen suara. Suksesnya mencetak 42 gol bersama Manchester United musim lalu dengan membawa The Red Devils menjadi juara Premier League serta Liga Champions, membuat Ronaldo terpilih menjadi favorit penggemar.
Ronaldo mengalahkan striker Barcelona, Lionel Messi yang hanya mendapat 17 persen suara. Namun, Messi diperkirakan bakal kembali menjadi pesaing berat Ronaldo dalam pemilihan Pemain Terbaik Dunia versi FIFA nanti.
Sempurna sudah capaian prestasi Cristiano Ronaldo untuk tahun 2008 setelah dia ditetapkan sebagai Pemain Terbaik Dunia (FIFA World Player), Senin (12/1) malam atau Selasa (13/1) dini hari WIB di Zurich, Swiss.
Capaian itu merupakan puncak dari rentetan prestasi pemain berjulik CR7 itu di sepanjang tahun 2008.
Sejak sukses membawa Manchester United (MU) menjuarai Liga Inggris 2007/1008, Ronaldo kemudian menjadi pemain kunci saat MU menjadi juara Liga Champions Eropa dan Piala Dunia Antarklub 2008.
Prestasi klub dilengkapinya dengan keberhasilannya meraih Sepatu Emas Eropa (Golden Shoe) karena menjadi pencetak gol terbanyak di seluruh kompetisi Eropa dengan 42 gol. Prestasi ini unik karena Ronaldo adalah pemain sayap bukan seorang striker yang pada umumnya mendapatkan Sepatu Emas.
Jelang akhir tahun, pemain berusia 23 tahun itu mendapat penghargaan Pemain Klub Terbaik Eropa, Pemain Terbaik versis Asosiasi Pemain (FIFPro) dan mendapat Ballon d’Or pemain terbaik Eropa versi majalah France Football.
Pada pemilihan Pemain Terbaik Dunia, CR7 mendapatkan total poin 935 mengungguli pemain Barcelona asal Argentina Lionel Messi yang mendapat 678 dan pemain Liverpool asal Spanyol Fernando Torres yang meraih 203 poin.
Ronaldo tercatat sebagai pemain pertama yang berbasis klub Inggris yang meraih penghargaan FIFA. Sebelumnya pesepakbola terbaik selalu didominasi pemain dari klub Spanyol atau Italia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar